/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1131.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1131.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Vertical Resize - Hello Kitty

widget


Rabu, 22 Juni 2016

Tari Tradisional Bali

 Siapa yang tidak mengenal Bali?tempat yang memiliki objek wisata  yang hampir setiap hari dikunjungi oleh para Turis dari berbagai macam negara,orang menyebutnya surga para pelancong, karena memiliki keindahan alam dan wisatanya, banyak hasil kreasi yang dihasilkan masyarakat Bali dan menjadi daya tarik atau perhatian wisatawan, sebagai contohnya adalah kreasi tarinya,  tari tradisional di Bali ini memiliki berbagai macam tari yang berbeda dengan yang lainnya, disini saya akan memberikan beberapa macam tarian daerah Bali yang saya ketahui saja,,  ^-^
  •  Tari Kecak 
Tari ini merupakan salah satu dari khas Bali yang diciptakan pada tahun 1930-an dan dimainkan terutama oleh laki- laki. Tarian ini dipertunjukkan oleh puluhan laki- laki yang berbentuk berbaris melingkar dengan menyerukan irama " cak ", tarian ini dilakukan dengan mengangkat kedua lengan. 
Dibalik Tari kecak ini, digambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana, dalam suatu tradisi penari tari kecak biasanya dilakukan saat kondisi tidak sadar, karena langsung bersentuhan dengan Tuhan dan Roh. 
Ciri pakaian tari ini adalah gambar kotak-kotak seperti catur yang diletakkan di pinggangnya, ada juga dalam tari ini yang menyerupai Rama, Shinta, Rahwana dan lain- lain.


  •  Tari Pendet 
 Tarian ini sudah tidak asing lagi didengar oleh kalangan masyarakat, tarian ini biasanya di adakan pada saat menyambut tamu- tamu dan menaburkan bunga, dahulu, awalnya tarian ini bertujuan untuk menyambut atas turunnya dewata ke dunia, tari pendet ini dipertunjukkan oleh sekolompok gadis, tapi syaratnya gadis yang belum menikah, karena tarian tersebut membawa sajian- sajian suci untuk para dewata.
Tapi sekarang, tari pendet ini bertujuan untuk menyambut tamu- tamu dalam upacara- upacara tertentu, ciri khas tarian ini dengan membawa cawan dan perlengkapan sesajen yang lainnya. Tari pendet ini diiringi oleh gamelan gong.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUfdmoUqIWkraYvGQ90-epikJ9PjBeON1FWK8pMFUwhdC_rtkaq15vYv8pPVdOnXbx7brcg_dkt-ABNP9dvOjcAirQcecb0Zk596y_I8Lsayhi8v1QIo7JuJheRb39m8jkb36CXeClH7w/s1600/Tari-Pendet.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar